Peresmian Monumen Bahari Diwarnai Protes

Radar Tegal 21/12/2008

Peresmian Monumen Bahari di kawasaan Obyek Wisata Pantai Alam Indah di warnai aksi protes puluhan warga Jalan Sangir RT11 dan RT9 RW11 Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, sabtu (20/12).

Dalam aksi itu warga didampingi Lembaga Bantuan Hukum Tegal ( LBH-Tegal). Mereka memprotes pembangunan Water Bom di kawasan PAI yang justru menutup saluran air. saat hujan, perkampungan di dua RT tersebut mengalami banjir.

Namun saat protes berjalan, dianggap mengganggu jalannya peresmian tersebut oleh pihak kepulisian, petugas berhasil menggagalkan atau membubarkan aksi tersebut.petugas menganngap bahwa aksi itu tidak ijin dan tidak pada tempatnya

salah satu tokoh masyarakat jalan sangir kelurahan Mintaragen tersebu mengatakan pembangunan waterbom harusnya juga memikirkan dampak dari lingkungan setempat jangan asal bangun aja. kita tidak menolak adanya pembangunan tetapi tolong lingkungan harus di perhatikan.

hal senada juga di sampaikan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH-Tegal ) Tegal terkait masalah ini kami akan melakukan di alog dengan pihak pwmkot dalam hal ini wali kota guna menyelesaikan kasus yang di timbulkan dari pembangunan watr bom tersebut.

Aksi protes ini sengaja kami gelar agar pemkot tahu bahwa perkampungan di dua RT ini banjir.

Kaporlesta Tegal, DRS MM Rachman melaluhi kasat intel AKP Suwartoyo
mengatakan aksi demo itu tidak di benarkan.Mereka belum ijin jadi aksi tersbut terpaksa saya gagalkan. masih banyak cara lain menyampaikan aspirasi. salah satunya beraudiensi langsung dengan walikota.

Menanggapi aksi protes warga itu wakil ketua DPRD Kota Tegal H Edy Suripno SH mengatakan pemkot semestinya memperhatikan kondisi sekitar saat melaksanakan pembangunan.

Adanya protes ini membuktikan bahwa pembangunan water bom ada kelebihan dan kekurangannyanya. Kekurangannya perencanaan pembangunan kurang matang karena pemkot melupakan kebutuhan warga. yakni membuatkan saluran air.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: