Ketika Anggota DPRD Reses…

oyip

Reses adalah masa istirahat antara dua agenda persidangan. Apa yang dilakukan para wakil rakyat ketika reses? Di kota Tegal, sudah menjadi tradisi bagi wakil rakyat untuk menyelenggarakan acara tatap muka ketika masa reses tahunan tiba.

Di Kecamatan Tegal Timur, Edy Suripno yang dikenal dengan panggilan akrabnya “mas Oyip,” menandai masa resesnya dengan mengadakan temu warga, diselenggarakan di Kelurahan tempat tinggalnya. Dua ratus undangan hadir di pendopo kelurahan untuk berdialog dengan wakil yang mereka pilih itu. Kebetulan, mas Oyip duduk di komisi yang menangani APBD, maka hadirin malam itu bisa dibikin puas dengan presentasi mas Oyip. Banyak yang hadir aktif menanyakan seluk beluk alokasi anggaran kesejahteraan warga. Acara serupa itu, pada malam yang sama, juga diselenggarakan di Kecamatan Margadana. Seratus undangan dari setiap ranting hadir di halaman rumah H Satari. Seperti Oyip, H Satari memandu dialog dengan warga tentang seluk beluk program kesejahteraan. Hadirin tampak antusias memberi masukan, dengan mengisi blanko maupun dalam kesempatan dialog.

Hadir di kedua acara tersebut, caleg DPR PDIP dapil 9 Jawa Tengah M Yamin SH, dan Walikota Tegal terpilih H Ikmal Jaya. Dalam sambutannya, H Ikmal Jaya berjanji akan bekerja keras dan mengajak kerjasama terus ditingkatkan dalam merealisasi program pada tahun anggaran 2010. “Agar kerjasama antara eksekutif dan lagislatif berjalan seimbang,” demikian Ikmal, warga Kota Tegal diminta “meningkatkan dukungan dengan memilih caleg PDI Perjuangan.” Sementara itu M Yamin SH mengucapkan selamat kepada H Ikmal Jaya, dan para kader PDI Perjuangan yang telah berhasil mengantar calonnya menjadi Walikota dengan prestasi 71% suara pemilih. Kader partai diminta untuk memelihara keberhasilan yang telah dicapai dan meningkatkan konsolidasi partai karena pilkada, pileg dan pilpres merupakan suatu rangkaian agenda politik nasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: