40 Ribu Orang Dukung Pencalonan Ikmal

KAMPANYE putaran terakhir pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Tegal nomor urut 5, H Ikmal Jaya SE AK-H Habib Ali Zaenal Abidin SE (IKmal-Jadi) unjuk kekuatan. Kampanye terbuka yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Tegal Selatan, Rabu (22/10) kemarin dihadiri sekitar 40 ribu pendukung Ikmal-Jadi yang berasal dari warga PDI Perjuangan, PKS, Partai Demokrat, PPP, dan PBB, serta elemen masyarakat lainnya.

Selain dihadiri juru kampanye dari Partai Politik pengusung, maupun pendukung, seperti Anggota DPR RI dari PKS Ir Suswono MM, Wakil Sekjend DPP PBB Muh Yasin Nur, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Bambang H, dan KH Masudi Masud, DPW PPP Jateng, Muhajir Ardian, serta beberapa jurkam lainnya. Kampanye terbuka putaran terakhir Ikmal-Jadi juga dihadiri pimpinan manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani KH Junaidi Al Baghdadi, serta tiga artis ibu kota, yakni Yus Yunus, Endang Kurnia, serta Joni Iskandar.

Puluhan ribu pendukung Ikmal-Jadi yang diangkut dengan 450 truk, bus, dan sepeda motor mulai memadati lapangan Kecamatan Tegal Selatan dan ruang Jalan Teuku Cikdiktiro sekitar pukul 13.00 WIB. Bendera Parpol pengusung maupun pendukung ikut berkibar dikeramaian para pendukung Ikmal-Jadi yang menghadiri kampanye.

Dalam kampanyenya, calon Walikota Tegal Ikmal Jaya SE AK, dihadapan puluhan ribu pendukung menyatakan, siap untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tegal. Kalau dibawah kepemimpinan Walikota Adi Winarso SSos, biaya sekolah tingkat SD dan SMP telah digratiskan. Maka kalau Ikmal-Jadi terpilih dalam Pilwalkot 26 Oktober 2008, maka bukan SD dan SMP. Tapi Pemkot akan menggratiskan biaya pendidikan dari SD sampai SMA, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar lebih sejahtera. “Selain peningkatan kesejahteraan dan pendidikan dan pengobatan gratis. Kalau kami dipercaya dan terpilih menjadi Walikota Tegal periode 2009-2014, maka akan memprogramkan KTP berasuransi. Sehingga warga yang dapat musibah dan meninggal dunia akan mendapat asuransi dari pemerintah. Walaupun kami yakin semua yang hadir dalam kampanye kali ini tidak yang berharap kena musibah, apalagi meninggal dunia,” ujar Ikmal, dengan nada berapi-api.

Calon Wakil Walikota Tegal, H Habib Ali Zaenal Abidin SE, dalam kampanyenya, pihaknya berjanji akan memperhatikan nasib para ustadz, ulama, guru ngaji, dengan memberikan dana bantuan. Karena mereka juga manusia yang memerlukan pendapatan untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Karena kalau Ikmal-Jadi dipercaya untuk memimpin Kota Tegal lima tahun kedepan, pihaknya bakal memperhatikan kesejahteraan ustadz, ulama, guru ngaji. “Kami berjanji akan meneruskan program pembangunan Kota Tegal yang telah dicanangkan Walikota Tegal, Adi Winarso SSos. Karena selama 10 tahun, Walikota Tegal Adi Winarso telah meletakan pondasi-pondasi pembangunan yang sangat bagus. Untuk itu kami berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tegal demi kemajuan kedepan,” janji Habib Ali.

Sementara itu, dalam kampanyenya, pimpinan manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani KH Junaidi Al Baghdadi menyatakan, kehadiran di Kota Tegal semata-mata untuk mendukung Ikmal Jaya menjadi Walikota Tegal bukan karena PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PPP, PKS, ataupun PBB. Karena dirinya tidak akan berpolitik tapi kehadirannya karena Ikmal adalah santrinya. Sehingga wajar kalau seorang guru mendukung santrinya. “Kalau ulama dan umarah bersatu, maka kota ini akan maju dan sejahtera. Pasangan Ikmal dan Habib Ali adalah pasangan yang cocok dan pas karena keduanya merupakan figur yang religius dan nasionalis. Untuk itu, kami minta semua masyarakat Kota Tegal yang hadir dalam kampanye maupun yang tidak hadir dalam kampanye kali ini untuk memilih Ikmal dalam Pilwalkot Tegal 26 Oktober 2008 mendatang,” pinta KH Junaidi.

Usai penyampaian orasi politik oleh puluhan jurkam dan pembagian ratusan door prize, puluhan ribu pendukung Ikmal-Jadi keluar dari lapangan Kecamatan Tegal Selatan dengan menggunakan truk, bus, mini bus, dan ribuan sepeda motor. (hun)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: