Mudik Gratis Ternyata Efektif

28/09/2008 13:47
‘Mudik Gratis PDIP Efektif’
Windi Widia Ningsih

INILAH.COM, Jakarta – Program ‘Mudik Gratis’ yang digelar PDIP, Minggu (28/9) di eks-Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat, dinilai sangat efektif. Hal ini bahkan dapat menarik simpati masyarakat untuk mengubah pilihannya pada Pemilu  2009. “Efektif, karena masyarakat tidak butuh program-program atau janji-janji.
Masyarakat lebih membutuhkan yang riil dan nyata,” kata pengamat komunikasi politik Universitas Al-Azhar M Iqbal, saat dihubungi INILAH.COM, di Jakarta,Minggu (28/9).

Menurut Iqbal, saat ini masayarakat lebih membutuhkan program-program yang yang sifatnya bisa memenuhi kebutuhan pokok dan rutinitas. Termasuk mudik gratis,membangun sekolah gratis, operasi pasar, dan bantuan sosial. Melalui program program yang dilaksanakan secara konkret itu, lanjut kandidat doktor di Universitas Indonesia ini, akan dapat membuat masyarakat mengubah pilihan politiknya pada Pemilu 2009. Sebab, masyarakat lebih melihat realitas yang ada. “Seperti saat ini masyarakat sangat membutuhkan mudik gratis,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, PDIP memang banyak menyediakan program-program yang bersifat kebutuhan masyarakat. “Apalagi karena berhadapan dengan partai Demokrat dan Partai Golkar yang sangat kuat, maka mau tidak mau harus menarik masyarakat,” tandas Iqbal. [R2] www.yaminsh.com

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: