Permohonan SKTM Ditolak, 9 Warga Lapor LBH TEGAL

NIRMALA POST 28 Maret 2008 Sembilan warga pemohon SKTM untuk berobat gratis di rumah sakit kardinah, ditolak oleh pihak kelurahan. Padahal pemkot maupun rumah sakit kardinah memperbolehkan. Bahkan untuk warga kota tegal mendapat prioritas asalkan benar benar tidak mampu dengan dibuktikan dengan Surat keterangan Tidak Mampu dari RT dan RW.

Sembilan warga tersebut melapor ke kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH ) Tegal di jl. Samadikun no 16 Kota tegal. Sembilan warga yang ditolak membuat SKTM tersebut adalah Duryani(45) warga Kalinyamat Wetan RT 03/04, Rohmani Kel. Debong kidul RT 01/04, Kurdi (38) Kelurahan Bandung Rt 01/04, Hikmah Jl. Kutilang no 44 Kelurahan Randu Gunting, Endang Prihatin jalan Kapten Ismail Gg. Anggrek no 5 Kelurahan Kraton, Barnawi jl. Samadikun Debong lor Rt 01/03, Rahmat jl. Bawal no 42 Tegal Sari, Amir Syarifudin jl. Rama Gg Rama no10 Debong Lor Rt 4/3 dan wadi (44) rt.12/10 kel. Mintaragen.

Infromasi yang diterima(Np) dari LBH Tegal Kamis ( 27/3), kesembilan warga ditolak saat mengajukan permohonan pembuatan SKTM di kelurahan masing masing dengan alasan Lurahnya takut di pecat. Selain itu juga takut orang tersebut tidak terdaftar pada Data Base yang sesuai dengan SK Walikota nomor 440. Direktur LBH Tegal melaluhi Kepala Bidang Investigasi dan Publikasi Sunaryo kepada NP mengatakan alasan yang disampaikan Lurah menolak SKTM tidak proposional dan mengada ada. Pasalnya pihak rumah sakit dan pemkot telah memperbolehkan warga berobat dengan SKTM. Kalau seperti ini menurutnya sama saja di lebas kepalanya dan di pegangi ekornya.

Kepala Kantor Informasi dan humas Drs Khaerul Huda kepada NP hingga saat ini warga masih bisa berobat dengan SKTM asalkan benar benar tidak mampu dan diketahui RT/RW dan Kelurahan . karena warga yang berobat dengan SKTM sudah dianggarkan APBD bahkan untuk warga kota tegal mendapat prioritas. “ Kami menghimbau kepada Seluruh Lurah di Kota Tegal jika ada warganya yang meminta SKTM harus turun ke lapangan untuk mlihat kondisi warga, hingga biasa memutuskan perlu di Bantu atau tidak. www.yaminsh.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: