Pemerintah SBY Sakiti Hati Rakyat Yogya

Sebagaimana diketahui keputusan Presiden untuk memperpanjang masa jabatan Sultan HB X sebagai Gubernur DIY sambil menunggu pembahasan RUU Keistimewaan Yogyakarta telah mendapat penolakan baik dari Sultan maupun dari DPRD DIY.

Hemat saya pemerintah SBY telah menyakiti hati rakyat Yogya karena telah mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang masa jabatan Sultan sebagai Gubernur DIY. Padahal rakyat Yogya yang direpresentasikan oleh DPRD maupun Paguyuban Lurah se DIY, menghendaki adanya penetapan kembali Sultan sebagai Gubernur DIY. “Kami selaku anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang merupakan bagian tak terpisahkan dari mayarakat Jawa Tengah sesungguhnya memiliki perasaan yang sama dengan masyarakat Yogyakarta dari sisi kultural.” Karena itu sikap Sultan yang tidak menerima keputusan Presiden Yudhoyono merupakan sikap yang bijaksana. Hal itu mencerminkan sikap Sultan HB X yang menghargai sikap rakyatnya.

Sikap Presiden Yudhoyono itu berlawanan dengan aspiraksi rakyat yang lima tahun lalu telah memilihnya. Hal ini menunjukkan bahwa Presiden dalam mengambil keputusan mengedepankan kepentingan pragmatisnya sendiri untuk tetap berkuasa.  www.yaminsh.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: