MEMPRIHATINKAN NASIB TKI

Radar Tegal, Rabu, 10 September 2008: Kabupaten Brebes sebagai salah satu kabupaten di Jawa tengah yang paling banyak mengirim TKI ke luar negeri , sehingga banyak pula kasus yang terjadi pada TKI tersebut. Namun sayangnya, pemerintah masih kurang perhatian terhadap pahlawan devisa tersebut.

Seperti dikatakan Pendiri LBH Rakyat Brebes M. Yamin SH. Menurutnya , kurangnya perhatian pemerintah terhadap para TKI jelas sangat disayangnkan. Padahal pemerintah sendiri, ketika dituntut menyediakan lapangan pekerjaan bagi ribuan warga, tentu akan sangat kesulitan. Dengan adanya TKI yang keluar negeri, seharusnya pemerintah merasa berterima kasih karena tidak perlu repot-repot menyediakan lapangan pekerjaan.

“yang harus diperhatikan pemerintah sebenarnya bagaimana melidungi mereka. Ini yang kurang dilakukan serius oleh pemerintah khususnya terhadap TKW, ujarnya.

Dari catatan dia, sejumlah kasus yang menimpa TKI, terutama TKW ternyata belum berhasil diselesaikan. Justru LSM dan lembaga yang peduli terhadap nasib TKI dan TKW yang lebih banyak berperan dalam membantu kasus-kasus yang dihadapi (riz). www.yaminsh.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: