Mega Yakin SOHE Menang

PALEMBANG, SRIPO — Kampanye hari terakhir SOHE di lapangan parkir Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (31/8) dihadiri Megawati Soekarno Putri dan Hidayat Nurwahid. Dalam orasinya, kedua jurkamnas itu meyakini SOHE bakal memenangkan Pemilukada Sumsel.
Mega mengatakan, dari hasil poling terakhir pasangan SOHE meraih lebih dari 50 persen suara. Kabar itu diterima malam sebelumnya dari lembaga survei yang kapabel dan terpercaya.
“Pegang keyakinan itu, Syahrial Oesman, Helmy Yahya, dan Eddy Santana memang dipilih PDIP. Saya dapat kabar poling terakhir tadi malam, SOHE ada di atas 50 persen saudara-saudara. Menang,” kata Mega.
“Setelah berkeliling di 10 kabupaten/kota di Sumsel saya yakin pasangan Syahrial Oesman-Helmi Yahya bisa meraih suara di atas 50 persen pada Pilkada gubernur Sumsel 4 September 2008,” katanya di hadapan puluhan ribu orang yang memenuhi halaman parkir Sriwijaya Palembang.
Megawati memulai orasi dengan mengajak massa meneriakkan kata ‘Merdeka’, lima kali. Ia mengatakan, keyakinan itu dikuatkan oleh pengalaman ikut kampanye di 10 kab/kota, banyak masyarakat yang mendukung SOHE.
Sementara Hidayat Nurwahid, mengatakan, Pilgub adalah bagian dari demokrasi. Ia mengajak masyarat Sumsel untuk bersama-sama memenangkan demokrasi dengan elegan, tanpa kekerasan, politik uang, dan manipulatif.
“PKS bulat dukung Syahrial Oesman. Ini perlu ditegaskan agar kemenangan yang dicapai legitimate. Pemimpin Sumsel yang betul-betul dekat dengan rakyat. Ini kemenangan untuk rakyat Sumsel,” katanya, disambut yel-yel massa.
Ketua DPD PDI Perjuangan, Eddy Santana Putra, dalam orasi politiknya, juga mengajak warga mendukung dan memerjuangkan kemenangan SOHE 4 September mendatang.
“Palembang bagus berkat dukungan Pak Syahrial Oesman. Saya yakin SOHE dapat membuat Sumsel kebih maju lagi, baik ekonomi maupun pelayanan publiknya,” kata Eddy.
Ribuan Warga
Sementara itu hujan yang mengguyur di awal kampenye tidak menggoyahkan massa untuk bertahan. Makin sore jumlah massa bertambah banyak. Warga datang dari seluruh penjuru Kota Palembang.
Mereka menumpang kendaraan umum dan pribadi. Ada juga yang jalan kaki. Mereka berbaur dengan ratusan abang becak yang datang sejak awal.
Kelompok suporter Singa Mania datang mengenakan atribut khas kaos kuning dan membawa drum. Massa disambut dan diajak berjoget oleh duo Karlina, Nini dan Fitri. Umbul-umbul SOHE dan bendera partai pendukung, seperti PDI Perjuangan, PKS, dan PPP meramaikan suasana.
Orasi politik dibuka Anwar Fuadi, artis asal Palembang. Ia mengingatkan warga agar memilih pasangan SOHE, bukan yang lainnya. Syahrial, katanya, sudah terbukti membangun Sumsel dalam lima tahun kepemimpinannya. Orasi diakhiri dengan yel-yel “SOHE” “Coblos nomor 2”.
Selain Ketua Umum DPP PDI Perjuangan hadir juga hadir Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) Taufik Kiemas, Ketua DPP PPP, Emron Pangkapi, tokoh PKS Hidayat Nurwahid, serta para pimpinan partai lainnya pendukung pasangan Syahrial Oesman-Helmi Yahya.
Kampanye dimeriahkan oleh grup band Radja. Mereka berduet dengan SOHE menyanyikan lagu Jujur. Radja juga mengajak warga mendukung perjuangan SOHE.
Sementara Syahrial Oesman, mengatakan, SOHE tetap komit berpihak pada rakyat dan meningkatkan kesejahteraan. Membangun bumi Sriwijaya dengan kekayaan alam dan tangan sendiri. Seluruh aspek, pendidikan, kesehatan, agama, hukum dan lainnya.
“Tidak ada acara janji dan intimidasi rakyat. Ini adalah amanah. Saya pilih Helmy karena masih muda, dia entertainer. Helmy bertanggungjawab beri pekerjaan pada pemuda, tidak ada pengangguran,” katanya.
Suasana kampanye semakin semarak ketika cagub dan cawagub yang diusung PDI Perjuangan, PPP, PKS dan partai yang tergabung dalam Sriwijaya bersatu itu menyanyikan lagu kesayangan mereka masing-masing.
Ku tak bisa jauh darimu salah satu bait lagu yang dinyanyikan Syahrial Oesman yang disambut meriah puluhan ribu massa yang membanjiri lapangan parkir Sriwijaya Palembang. Cawagub Helmi Yahya tidak mau ketinggalan menyumbangkan lagu Ketahuan.
“Saya akan tetap komit berpihak kepada masyarakat Sumsel dalam membangun daerah ini,” ujar Syahrial.
Sesuai dengan jadwal KPU Sumsel, hari Minggu( 31/8) merupakan kampanye putaran terakhir dua pasangan cagub-cawagub Sumsel yang akan memerebutkan sekitar lima juta lebih mata pilih di provinsi tersebut pada 4 September 2008.
Sapa Ribuan Warga OKI
Pagi harinya di Lapangan Segi Tiga Emas (STE) Kayu Agung, OKI, Megawati menyapa ribuan warga di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ia mengajak warga untuk mencoblos SOHE.
Kedatangan Mega disambut Ketua DPD Sumsel PDI Perjuangan Eddy Santana Putra dan Cagub Sumsel H Syahrial Oesman, Bupati OKI H Ishak Mekki dan Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Drs H M Yusuf Mekki. Juga disambut ribuan simpatisan PDI Perjuangan.
Di hadapan ribuan kader dan simpatisannya Mega mengatakan, dirinya diminta secara aklamasi oleh Partai PDI Perjuangan untuk mencalonkan lagi sebagai Presiden kedua kalinya. Maka itu, ia mengajak ribuan warga OKI untuk menetapkan diri memilih kembali dirinya selaku Capres tahun 2009 mendatang.
“Mengapa saya mengajak warga OKI untuk memantapkan diri karena, pada saat putaran pertama pemilihan legislatif 2004 lalu, PDIP mendapat peringkat pertama,” terang Mbak Mega yang juga mengajak memantapkan diri untuk bersama memenangkan SOHE di Pilkada 4 September nanti.
Suasana kampanye putaran terakhir yang dilakukan pasangan SOHE ini lebih ramai daripada pelaksanaan kampanye beberapa waktu lalu.
Puluhan ribu bahkan hampir ratusan ribu massa tumpah ruah bukan saja di dalam pelataran lapangan parkir Stadion Bumi Sriwijaya tapi mulai dari sisi kiri dan kanan jalan. Bahkan arus lalulintas dari beberapa posisi sempat macet total kendaraan yang akan berlalulalang.
Arah Jalan Kapten A Rivai Simpang Charitas, arah Jalan Angkatan 66, arah Jalan Radial serta arah Simpang Empat Kapten A Rivai terlihat macet total akibat tumpah ruahnya massa.
Beberapa warga yang sempat ditanyai Sripo mengaku berdatangan dari berbagai pelosok kota Palembang seperti dari Kertapati, Plaju, Kelurahan Pahlawan, Sekip Jaya, Kenten, Boombaru dan beberapa tempat. Hal ini diketahui dari buskota yang mengangkut mereka yang diparkir berjejer di sepanjang jalan Pom IX.
“Kami dicarter hampir 20-an bus dari berbagai jurusan. Kami angkut dua trip masing-masing mobil. Berdasarkan cerita teman-teman sopir, massa yang kami angkut ini berasal dari berbagai tempat seperti Sekip, Pahlawan, Kertapati dan banyaklah,”kata Riki, salah seorang kernet buskota jurusan KM 12 – Plaju yang ikut juga menonton kampanye.
Sebaliknya, dari ratusan ribu peserta yang datang mengikuti kampanye ini terlihat ada beberapa massa yang mengaku datang dari Muaraenim dan Prabumulih. Hal ini juga terlihat dari bus yang mengangkut mereka.
“Iya kami memang datang dari Muaraenim tepatnya dari Pendopo. Ada juga rekan-rekan dari Prabumulih, tadi waktu makan siang di rumah makan Prabumulih kami bertemu. Ternyata bukan hanya kami yang dari Pendopo tapi juga banyak dari Prabumulih, Tapi jumlahnya saya tidak tahu, bus yang terlihat banyak,” kata Ahmad (21), salah seorang peserta dari Pendopo Muaraenim. (ahf/std/saf)

4 Tanggapan to “Mega Yakin SOHE Menang”

  1. SOHE Menang

  2. sohe pasti menang..hehehe

  3. yaaahhhh, ga jadi menang

  4. helmy yahya terlalu pede, jd membuat orang tidak simpatik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: