Nomor 28 Lambang Kebangkitan Bangsa

Jum’at, 29 Agustus 2008

BANDAR LAMPUNG (Lampost): PDI Perjuangan mendapat nomor urut 28 sebagai peserta Pemilu 2009. Nomor tersebut merupakan lambang kebangkitan bangsa Indonesia dari keterpurukan.

“Segala sesuatu itu atas izin Allah dan tidak secara kebetulan. Juga ada makna dari nomor urut 28. Nomor 28 ini akan menjadi tonggak kebangkitan bangsa Indonesia yang dimulai sejak tanggal 28 Oktober 1928,” kata Megawati dalam deklarasi nasional nomor urut 28 di Sekretariat DPD PDI-P Lampung, Kamis (28-8). Deklarasi ditandai dengan pemukulan beduk oleh Megawati sebagai simbol untuk membangkitkan semangat kader dan simpatisan memenangkan PDI-P pada Pemilu 2009.

Mega mengatakan semangat PDI-P bukan hanya sebatas untuk kemenangan partai politik, melainkan kemenangan ideologi bangsa. “Kemenangan PDI Perjuangan untuk mengawal Merah Putih, Pancasila, dan NKRI agar tetap eksis di dunia,” kata Mega.

Mega mengaku prihatin saat dia mendapat undangan menghadiri pembukaan Olimpiade 2008 di Beijing, China. Dalam kunjungan itu, Mega melihat warga China sangat bangga dan menghargai negaranya yang terus maju.

Padahal bangsa Indonesia-lah yang dahulu mengajak bangsa Tiongkok membuka diri terhadap dunia internasional pada Konferensi Asia Afrika. “Sekarang sebaliknya, justru mereka lebih dahulu maju dan meninggalkan bangsa kita. Tetapi, jika bangsa ini benar-benar bersatu, kita akan mampu mengejar ketertinggalan itu,” kata dia.

Megawati juga mengingatkan para kader, walaupun kelak terpilih sebagai anggota legislatif, jika ada pengaduan dari konstituen bahwa yang bersangkutan tidak pernah turun, tetap akan diganti. Ia pun menyadari banyak kader di daerah memintanya hadir demi kepentingan kader tersebut dalam menggalang massa. “Setelah jadi, mereka tak peduli lagi dengan kondisi rakyat. Kalau hal itu tetap terjadi, dia akan saya ganti,” ujar dia.

Megawati berada di Lampung dua hari, 26–28 Agustus, untuk bersilaturahmi dengan warga Lampung serta berkampanye untuk pasangan Sjachroedin Z.P.-M.S. Joko Umar Said yang maju dalam Pilgub 3 September mendatang.

Setelah dari Lampung, Mega dan sejumlah pengurus DPP PDI-P meneruskan kunjungan ke Sumatera Selatan untuk berkampanye bagi pasangan cagub-cawagub Sumsel, Syahrial Oesman-Helmi Yahya. n AAN/U-1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: