Megawati di Lampung: Jangan Salah Pilih Pemimpin

Kamis, 28 Agustus 2008

BANDAR LAMPUNG (Ant/Lampost): Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Ketum DPP PDI-P), Megawati Soekarnoputri, mengingatkan warga Lampung jangan salah memilih pemimpin.

“Jangan salah memilih calon gubernur (cagub) Lampung, apalagi cagub itu banyak mengumbar janji pada rakyat,” kata dia, di hadapan ratusan petani dan kader PDI-P Provinsi Lampung di Lampung Timur, Rabu (27-8).

Menurut dia, membuat ratusan bahkan ribuan janji kepada rakyat itu gampang, tetapi bagaimana merealisasikannya jika calon pemimpin itu nantinya terpilih.

Sebab, kata Mega, jika calon pemimpin itu banyak membuat janji-janji muluk dan tidak ditepatinya, yang dirugikan adalah rakyat. “Warga yang mempunyai hak pilih harus cerdas memilih pemimpinnya.”

Mantan Presiden RI itu juga meminta warga Lampung tidak golput (golongan putih) baik pada Pilgub Lampung 3 September 2008 maupun Pemilu legislatif dan Pilpres 2009.

Ia mengharapkan pula warga tidak terpengaruh dengan iming-iming uang maupun dalam bentuk barang, lainnya dari salah satu cagub menjelang Pilgub Lampung 3 September 2008.

“Memilih pemimpin harus benar-benar melihat orang dan latar belakangnya sehingga nantinya tidak salah pilih,” kata Megawati Soekarnoputri.

Pilih UJ

Sementara itu, di Lampung Selatan, Megawati, mengajak warga Kabupaten Lampung Selatan, untuk memilih calon gubernur Lampung Sjachroedin Z.P.-M.S. Joko Umar Said (UJ) pada Pilgub Lampung 3 September 2008.

“Sjachroedin Z.P. saat menjadi gubernur Lampung telah terbukti peduli terhadap rakyat dan membangun daerah, sehingga PDI-P merekomendasikannya menjadi cagub Lampung,” kata dia saat silaturahmi dengan petani di Simpang Purwodadi, Kecamatan Tanjungbintang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, kemarin.

Sebab itu, kata Mega, Sjachroedin Z.P. dan Joko Umar Said harus dipilih warga Kabupaten Lampung Selatan khususnya dan Lampung pada umumnya. Acara silaturahmi itu juga sekaligus sosialisasi nomor PDIP (28) untuk Pemilu Legislatif 2009.

Megawati dalam kesempatan itu meminta warga yang mempunyai hak pilih untuk memilih pemimpin yang komitmen terhadap kepentingan rakyat dan membangun daerahnya. Meskipun acara silaturahmi itu berlangsung dalam guyuran hujan deras, warga setempat tetap antusias dan bergeming di lokasi.

Megawati dalam kesempatan itu juga meminta warga berbaur dan mendekat dengannya untuk mendengarkan langsung keluh-kesah warga yang sebagian besar petani tersebut.

Sementara itu, cagub Lampung, Sjachroedin Z.P. juga meminta warga setempat untuk memilihnya dalam Pilgub Lampung yang akan berlangsung sepekan lagi, 3 September 2008.

Mantan Gubernur Lampung itu dalam orasi politiknya menyampaikan sejumlah keberhasilannya memimpin Lampung selama kurang lebih empat tahun. Di antaranya pembangunan infrastruktur jalan terutama di desa-desa, berobat gratis, pendidikan murah, dan sebagainya. Ia juga meminta warga Lampung Selatan memilih Megawati Soekarnoputri pada Pilpres 2009.

Sebelumnya, Selasa lalu, Megawati mengatakan calon gubernur Lampung Sjachroedin Z.P.-M.S. Joko Umar Said (UJ) dari hasil survei masih unggul. “Dari hasil survei dan polling, pasangan Pak Sjachroedin dan Pak Joko masih unggul. Sebab itu, perlu menjaganya hingga pemilihan nanti,” kata dia, di Bandar Lampung, Selasa lalu.

Megawati juga mengatakan kini PDI-P sedang mendapat rahmat dari Tuhan karena pemilihan di beberapa daerah dimenangkan kader partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran tersebut.n U-2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: