Tuntutan PKL Alun-Alun Dipenuhi

Jumat, 01 Agustus 2008
BREBES – Setelah sempat melakukan aksi demonstrasi beberapa waktu lalu, akhirnya PKL yang biasa berjualan di Alun-Alun Kota Brebes diizinkan berjualan kembali di tempat tersebut. Hal itu setelah Pemkab Brebes melalui instansi terkait membahas keinginan para PKL.
Komandan Satpol PP Kabupaten Brebes Lis Guntoro mengatakan, pemberian izin tersebut dilakukan setelah Pemkab mengkaji keinginan para PKL.
“Pemkab mengizinkan PKL berjualan di depan Alun-Alun, mulai pukul 15.00 WIB sampai subuh. Setelah itu harus bersih, baik sampahnya maupun gerobaknya,” ujar dia.
Namun izin itu hanya diberikan untuk sisi timur dan utara Alun-Alun saja. Sedangkan untuk sisi barat dan sisi selatan, PKL tetap tidak diperbolehkan. Hal itu karena di sisi barat masih disibukkan dengan pembangunan Masjid Agung. Sementara di sisi selatan tidak diperbolehkan karena dikuatirkan mengganggu kegiatan di pendopo.
“Mereka sepakat dengan ketentuan tersebut, sehingga kalau ada yang melanggar akan kita tindak tegas,” katanya.
Namun sebelum mengambil tindakan tegas, pihaknya akan mengingatkan para PKL tersebut, baik secara langsung maupun kepada perwakilan PKL, yang telah menantangani kesepakatan. Sehingga pembangunan dan revitalisasi Alun-Alun tidak sampai terganggu dan ketertiban tetap terjaga.
“Dari DPU juga tidak mempermasalahkan, karena masih berada di luar seng penutup,” tambahnya.
Para PKL yang saat ini berada di samping Lapas Brebes juga tetap diberi izin untuk berjualan, karena pihak Lapas telah mengizinkannya sepanjang tidak mengganggu. Kini pihaknya hanya menghimbau agar kesepakatan yang sudah dibuat itu ditaati. Dalam waktu dekat ini, menurut Li Gun, para PKL juga akan membentuk paguyuban. “Dengan dibentuknya paguyuban PKL ini diharapkan keguyuban para PKL bisa diwujudkan dan bisa mematuhi ketertiban yang ada,” tegasnya. (riz)

Satu Tanggapan to “Tuntutan PKL Alun-Alun Dipenuhi”

  1. Abdul Aziz, S.Pd. Says:

    OK Bos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: