Puan Maharani Caleg dari Jateng

Selasa, 22 Juli 2008 | 06:11 WIB

JAKARTA, SELASA – Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dipastikan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah (Jateng) V dalam Pemilu 2009.

Selain Puan, untuk daerah pemilihan (dapil) yang sama juga akan maju kader PDI-P lainnya, seperti Nusyirwan Soejono dan Aria Bima. “Ketua Umum DPI-P Ibu Megawati kebetulan juga mengizinkan Puan mencalonkan dari sana,” kata Wakil Sekjen DPP PDI-P Mangara M Siahaan di Jakarta, Senin (21/7).

Sekalipun belum diputuskan secara resmi, PDI-P Jateng sejak awal sudah meminta kesediaan Puan Maharani untuk maju ke DPR mewakili Dapil Jateng V, meliputi Solo/Surakarta, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo.

Dalam kaitan itu, Mangara mengaku ikut serta “mengawal” pencalonan Puan Maharani tersebut. Pada pemilu nanti, dirinya akan maju mewakili Dapil IV Jawa Tengah yang meliputi Wonogiri, Karanganyar dan Sragen. Ia akan maju dari dapil IV bersama Sekretaris F-PDIP DPR, Bambang Wuryanto dan Yanti Soekamdani. “Saya mendapat tugas dari Ketua Umum yang meminta supaya Wakil Sekjen mengawal Puan Maharani yang cucu Bung Karno itu dari daerah pemilihan tersebut,” kata Mangara.

Mengenai pencalonan dirinya, Mangara sudah mengirim surat pemberitahuan ke DPD PDI-P Jawa Tengah. Dalam surat tersebut disebutkan dia akan maju menjadi anggota Dewan mewakili Jawa Tengah dan secara khusus untuk mengawal pencalonan Puan Maharani.

Pada pemilu lalu, Mangara terpilih sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat I meliputi Kota Bandung dan Cimahi. Karena pada pemilu nanti ia dapat tugas baru, surat yang sama juga sudah ia kirim ke DPD PDI-P Jawa Barat.

“Saya memberitahukan kepada pengurus PDI-P Jawa Barat kalau pada Pemilu 2009 daerah pemilihan saya pindah ke wilayah lain,” kata Mangara sambil menambahkan bahwa keputusan dapil tersebut masih terbuka untuk berubah.(Persda Network/JS)

Satu Tanggapan to “Puan Maharani Caleg dari Jateng”

  1. Abang pengurus PDIP yah? Abang di Jakarta kah? Saya lagi nulis tesis tentang PDIP dan mBak Mega neh.. Saya mahasiswa S2 Komunikasi Politik di Universitas Indonesia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: