DPS Pilwalkot Tegal 196.919

Jumat, 01 Agustus 2008

BERDASARKAN laporan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaporkan ke KPU, jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Walikota Tegal, 26 Oktober 2008 mendatang 196.919. Jumlah ini mengalami kenaikkan sekitar 10 ribu, jika dibandingkan dengan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.
Divisi Pemilih, Penetapan Suara, dan Penetapan Hasil KPU Kota Tegal, Dra Siti Mudrikah, kepada Radar, Jumat (1 Agustus) kemarin mengatakan, sesuai laporan PPK jumlah pemilih Pilwalkot Tegal 196.919, yang berasal dari Kecamatan Tegal Selatan 24.244, Kecamatan Tegal Timur 28.986, Kecamatan Tegal Barat 24.896, dan Kecamatan Margadana 21.450.
Laporan PPK tersebut, sesuai rencana Sabtu (2 Agustus) besok akan diplenokan dan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilwalkot Tegal. “Proses penetapan DPS yang akan ditetapkan menjadi DPT Pilwalkot, sudah melibatkan 171 Petugas Pendaftaran Pemilih yang bekerjasama dengan pengurus RT dan RW setempat. Dengan demikian, kami berharap DPT Pilwalkot yang akan tetapkan benar-benar valid,” kata Mudrikah.
Menurut Mudrikah, bertambahnya jumlah pemilih, selain disebabkan karena pemilih pemula, juga karena program KTP gratis, sehingga banyak KTP baru yang sebelum tercatat sebagai warga Kota Tegal, serta pengalihan wilayah bokong semar. Namun karena ini belum ditetapkan menjadi DPT, sehingga sangat mungkin untuk berubah, baik bertambah maupun berkurang. “Karena jumlah pemilih Pilwalkot bertambah, maka jumlah TPS juga akan bertambah sekitar 4. Sesuai rencana kami dengan jumlah pemilih 196.919. maka jumlah TPS 360, termasuk didalamnya TPS khusus,” tuturnya. (hun)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: