Kuasa partai akan sejalan dengan kuasa rakyat!

Beruntung saya berkesempatan keliling Jawa Tengah, bertemu dengan kader-kader partai di berbagai daerah. Ternyata mereka terus “memelihara harapan” untuk membangun masa depan yang lebih cerah. Di Indonesia yang sedang dilanda krisis ini ternyata saya menemukan harapan dan optimisme atas masa depan yang lebih baik. Mereka adalah kader-kader muda yang sekarang merangkak naik untuk meneruskan kepemimpinan dalam partai.

Ketika saya berdialog dengan mereka secara lebih dalam tentang usaha-usaha yang dilakukannya dalam memperkuat partai agar lebih aspiratif dan responsif atas persoalan rakyat di daerahnya, justru mereka banyak memberikan pelajaran yang sangat penting. Tindakan kader-kader muda partai untuk membela dan memberi solusi dalam kasus-kasus yang berkaitan hajat hidup orang banyak itu, ternyata sudah banyak dilakukan.

Hampir di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah telah bermunculan kader-kader partai yang tidak asing dengan masalah-masalah rakyat, mereka dengan caranya masing-masing dan penuh sukarela, memberikan dorongan, bantuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa memproteksi diri dari anasir-anasir jahat dalam hubungan dengan kekuatan modal yang seringkali mengabaikan mereka.

Optimisme itu akan terus tumbuh di masa depan ketika mereka memegang posisi kunci di daerahnya, pengalaman bergulat dengan masalah-masalah wong cilik akan mewarnai pemikiran dan tindakannya untuk secara bertahap menempatkan wong cilik sebagai subjek perubahan mengimbangi kekuatan modal yang terus menggerus kesejahteraan rakyat.

Karena itu, kuasa partai akan sejalan dengan kuasa rakyat!

Merdeka!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: