Kemenangan Megawati Cermin Aspirasi Kebhinekaan

Kamis, 10 Juli 2008 | 10:36 WIB

TEMPO Interaktif, Denpasar: Dua kemenangan yang diraih jago-jago Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Bali dan Maluku diyakini akan makin memuluskan langkah Megawati dalam Pemilihan Presiden 2009. “Kita optimis kemenangan akan sampai pada 2009,” sebutnya, Kamis (10/7).

Tapi dia menegaskan, kemenangan PDIP bukan semata-mata kemenangan partai itu. Tetapi merupakan cerminan aspirasi untuk mempertahankan kebhinekaan Indonesia.” Sebab, itu hal utama yang kita perjuangkan,” jelasnya. Bagi dia , kemenangan itu membuktikan bangsa ini berada dalam track record yang tepat untuk mempertahankan keutuhan bangsa.

Taufik yang bersama Megawati memantau perkembangan Pilkada Bali di Villa Cucukan, Gianyar menyebut, kemenangan PDIP di Pilkada menunjukkan mesin partai telah berjalan maksimal. Selain itu, PDIP telah memilih figur yang tepat yang disukai dan sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Dilihat dari perolehan suara, kemenangan Pastika-Puspayoga juga sangat telak karena menang di 7 Kabupaten dan Kota di Bali. Pasangan itu hanya kalah di Gianyar yang diungguli pasangan CBS-Suweta dan di Jembrana yang dikuasai pasangan Gede Winasa- Alit Putra.

“Meski kalah di Jembrana kita tetap melampaui target,” sebutnya. Di daerah yang menjadi basis Winasa itu, hanya ditargetkan 10 persen suara saja tetapi berhasil meraih 16 persen suara. (Rofiqi Hasan)

Megawati berkunjung ke Cilacap 16 Mei 2008
Megawati berkunjung ke Cilacap 16 Mei 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: