Ikmal-Jadi Target 77,5 Persen

Senin, 28 Juli 2008

SEDIKITNYA 7.000 pendukung pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Tegal, H Ikmal Jaya SE AK-H Habib Ali Zaenal Abidin SE, dari PDI Perjuangan, PPP, PKS, Partai Demokrat, Tim Sukses Habib Ali, Front Pembela Ikmal-Jadi (FPIJ), tim sukses PO Dewi Sri, dan sejumlah elemen masyarakat Kota Tegal, Senin (28/7) kemarin mengantar calonnya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal untuk mendaftar. Sedangkan target perolehan suara dalam pemilihan walikota mendatang, pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan menang satu putaran dengan suara 77,5 persen.

Sebelum ke kantor KPU, masa pendukung Ikmal-Jadi (Ikmal Jaya-Ali Zaenal Abidin, red) sekitar pukul 08.00 WIB berkumpul di GOR Wisanggeni. Selanjutnya masa berjalan menyusuri Jalan Abimanyu, Jalan Arjuna, Jalan Sumbodro sampai ke kantor KPU. Setelah menyerahkan formulir pendaftaran, tepat pukul 10.00 vWIB, masa kembali ke GOR Wisanggeni melewati Jalan Werkudoro, Jalan Nakula, dan Jalan Abimanyu.

Ketua KPU Kota Tegal, KH Saifudin Zuhri Madrais SAg mengatakan, pengambilan dan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal akan berakhir pada hari Kamis (31/7) malam, tepatnya pukul 24.00 WIB. Setelah itu, KPU tidak akan menerima pendaftaran lagi dari pasangan calon yang akan mengikuti Pilwalkot 26 Oktober 2008 mendatang. Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Tegal yang diusung PDI Perjuangan dan didukung PPP, PKS, serta Partai Demokrat, H Ikmal Jaya SE AK-H Habib Ali Zaenal Abidin SE merupakan yang kali pertama menyerahkan formulir. “Sebelum dilakukan penetapan pasangan calon yang akan mengikuti Pilwalkot, kami akan melakukan verifikasi persyaratan administrasi yang telah diserahkan ke KPU. Kalau sampai batas akhir masa verifikasi, ternyata masih ada kekurangan persyaratan administrasi dan yang bersangkutan tidak bisa melakukan perbaikkan. Maka dengan sangat terpaksa kami tidak akan meloloskan dan tidak bisa ikut dalam Pilwalkot,” kata Saifudin.

Calon Walikota Tegal, Ikmal Jaya SE AK, didampingi wakilnya, H Habib Ali Zaenal Abidin SE, saat ditemui usai menyerahkan formulir mengungkapkan, dirinya mentargetkan menang dalam satu putaran dengan perolehan suara 77,5 persen. Alasannya, dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, PDI Perjuangan di Kota Tegal mendapat suara 47,5 persen. Karena saat sekarang keberadannya didukung PPP, PKS, Partai Demokrat, dan sejumlah elemen masyarakat Kota Tegal, maka logis kalau target perolehan suaranya 77,5 persen. “Target kami maju dalam Pilwalkot adalah untuk membawa Kota Tegal yang lebih baik, dan mensejahterakan masyarakat. Sehingga melalui Gerakan Pembangunan Masyarakat Kota Bahari (Gerbang mas Kota Bahari), kami akan mewujudkan target dan cita-cita kami,” ungkap Ikmal.

Secara terpisah, Ketua Tim Kampanye Ikmal-Jadi, H Edi Suripno menegaskan, usai penyerahan formulir, maka tim kampanye pada hari Rabu (30/7) besok, mengagenda pemeriksaan kesehatan pasangan calon Ikmal-Jadi untuk melengkapi persyaratan administrasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sambil menunggu hasil verifikasi administrasi KPU, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan parpol pengusung, dan parpol pendukung, serta elemen masyarakat yang mendukung Ikmal-Jadi untuk membicarakan teknis, agar perolehan suara yang ditargetkan calon walikota bisa terealisir. “Kami sangat optimis, target suara 77,5 persen bisa terpenuhi. Untuk itu kami minta pada parpol pengusung dan parpol pendukung untuk bisa memaksimalkan mesin partai. Kami juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan proses pendaftaran pasangan calon Ikmal-Jadi ke KPU,” tegas Edi. (hun)

Satu Tanggapan to “Ikmal-Jadi Target 77,5 Persen”

  1. amiiiin….
    mudah2an bener-bener lempeng..aja nganti dadi raja cilik kaya liya-liyane.

    wassalam,
    bapakeghozan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: