Warga Desak DLHKP ke Maribaya

Rabu, 23 Juli 2008

KRAMAT – Warga Maribaya Kecamatan Kramat meminta DLHKP datang ke balai desa dan bertemu dengan warga. Maksud kedatangan tersebut dimanfaatkan untuk memberi pernyataan bahwa limbah yang berasal dari PT Nam Kyung Korea Indonesia tak membayakan. Mengingat pernyataan yang selama ini dilontarkan kepada warga hanya sebatas lisan dan belum bisa mendinginkan suasana.

“Kami yang kewalahan kalau ada warga lagi yang datang kemari minta penanganan dan jawaban terkait limbah Nam Kyung,” kata Kades Maribaya, Sumarto.

Beberapa waktu lalu, seperti diakui Sumarto, ada petugas dari DLHKP yang meninjau lokasi Nam Kyung. Namun, pihak Maribaya hanya sebatas diberi informasi atas kedatangannya. Hal ini tentu tidak bisa memuaskan, terutama bagi warga yang menghendaki kepastian penanganan Nam Kyung.

“Kalau saya berkomentar, semestinya DLHKP tidak begitu saja meninjau. Tapi DLHKP datang ke balai desa lalu kita temukan dengan warga untuk memberi penjelasan terkait limbah Nam Kyung dan penanganan selama ini. Dengan begitu, warga tak terus-terusan menanyakan keseriusan pemerintah untuk mendengar keluh kesah warga,” ungkapnya.

Minimal, ada laporan dan pernyataan tertulis untuk warga yang memberikan penjelasan bahwa limbah Nam Kyung sudah ditangani dan hasilnya adalah baik, cukup, atau berbahaya. Dengan, begitu saat ada warga yang datang ke balai desa, perangkat desa setidaknya tahu permasalahannya dan bisa menjawab seperti apa yang dinyatakan DLHKP. “Jadi warga tak berpikir negatif kalau kami tak menghiraukan keluh kesahnya,” tuturnya yang diiyakan Sekretaris Desa, Akhmad Tohir. (mg10)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: