Pasangan Ikmal-Jadi Dideklarasikan

Jumat, 25 Juli 2008

Pasangan calon Ikmal-Jadi (Ikmal Jaya – Ali Zaenal Abidin, red) tersebut diusung PDI Perjuangan dan didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat, serta sejumlah elemen masyarakat Kota Tegal.

Deklarasi dihadiri empat pengurus dan kader Parpol pengusung dan pendukung. Ketua DPP PDI Perjuangan Cahyo Kumolo SH, anggota DPR RI yang juga Wakil Sekjen DPP PKS Ir H Suswono MMA pun berkesempatan hadir.

Dalam orasi politiknya, Ir H Suswono MMA menuturkan, dukungan PKS terhadap pasangan calon walikota dan wakil walikota Tegal H Ikmal Jaya SE AK-KH Habib Ali Zaenal Abidin SE bukan semata-mata karena partai politik (Parpol) pendukungnya. Namun yang paling prinsip, karena visi dan misi Ikmal-Jadi memiliki kesamaan dengan PKS. Atas dasar tersebut, DPP PKS akhirnya menetapkan dukungannya kepada pasangan Ikmal-Jadi untuk menjadi calon walikota-wakil walikota Tegal dalam Pilwalkot 26 Oktober 2008 mendatang.

“Saat sekarang negara butuh pemuda yang memiliki narasi, dan gagasan besar, dan amanah. Karena ketiga kriteria ini ada pada diri Ikmal-Jadi, kami secara resmi menetapkan dukungannya. Kami bersama kader dan pengurus PKS akan al out untuk memenangkan Pilwalkot Tegal 26 Oktober 2008 mendatang,” kata Suswono.

Di tempat sama, Ketua DPC PPP Kota Tegal Anwari SPdI, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Teguh Iman Santoso SH, dalam masing-masing orasi politiknya menyatakan siap memenangkan pasangan Ikmal-Jadi dalam Pilwalkot 26 Oktober. Mereka berjanji akan menghidupkan mesin politik sampai tingkat RW dan RT.

“Kami sangat opitimis dengan bersatunya pengusaha sukses dan ulama, Kota Tegal ke depan akan lebih maju. Kami bersama Parpol pengusung dan pendukung serta sejumlah elemen masyarakat yang ada siap memenangkan pasangan calon walikota-wakil walikota Ikmal Jaya-Habib Ali ZA SE,” ujar Anwai, dengan nada menggebu-gebu.

Ketua DPC PDI-P Kota Tegal Tatang Suandi mengungkapkan, sebagai partai pengusung pasangan Ikmal-Habib Ali, pihaknya sangat berterima kasih pada sejumlah Parpol pendukung, serta sejumlah elemen masyarakat yang telah ikhlas melakukan dukungan. Untuk itu, pihaknya sangat opitimis dapat memenangkan Pilwalkot Tegal cukup dengan satu putaran.

“Kemenangan Ikmal-Habib Ali dalam Pilwalkot mendatang merupakan kemenangan bersama masyarakat Kota Tegal. Untuk itu kami mengajak semua Parpol dan elemen masyarakat yang ada di Kota Tegal untuk bersatu memenangkan Ikmal-Habib Ali,” ungkap Tatang.

Calon Walikota Tegal H Ikmal Jaya SE AK menegaskan, dalam pelaksanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pasangan calon yang diusung PDI-P di Kota Tegal mendapatkan suara 47,5 persen. Dengan begitu pelaksanaan Pilwalkot, yang didukung PPP, PKS, Partai Demokrat, dan sejumlah elemen masyarakat dipastikan akan mendapat suara lebih dari 50 persen. Karenanya, dia sangat optimis bisa memenangkan Pilwalkot satu putaran.

“Kami tidak akan janji muluk-muluk, tapi kami siap membawa Kota Tegal lebih sejahtera,” tegas Ikmal.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Cahyo Kumolo SH menyatakan, DPP PDI-P tidak salah memberikan rekomendasi kepada Ikmal Jaya SE AK – Habib Ali Zaenal Abidin. Selain diusung PDI-P, mereka juga mendapat dukungan dari berbagai Parpol dan elemen masyarakat yang ada di Kota Tegal.

“Karena ini rekomendasi DPP PDI-P, pengurus dan kader PDI-P wajib untuk memenangkan pasangan Ikmal Jaya SE AK – Habib Ali Zaenal Abidin SE dalam Pilwalkot Tegal 26 Oktober 2008 mendatang.”

Dia berhatap pengurus PDI-P all out menjalankan mesin politik secara maksimal agar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung dapat memenangkan Pilwalkot Tegal. Apalagi PDI-P tidak sendirian, tapi juga didukung PPP, PKS, Partai Demokrat, dan sejumlah elemen masyarakat Kota Tegal, baik pedagang, sopir, nelayan, petani, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, dan LSM.

DIDEKATI 4 BALON

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal Teguh Iman Santoso SH kepada Radar Jumat (25/7) kemarin, mengatakan, sebenarnya ada empat bakal calon (Balon) Walikota Tegal yang mendekati Partai Demokrat,

namun setelah melalui pertimbangan berbagai hal akhirnya DPC dan DPD Partai Demokrat menetapkan dukungan kepada H Ikmal Jaya SE AK-KH Habib Ali Zaenal Abidin SE untuk menjadi pasangan calon walikota-wakil walikota Tegal dalam Pilwalkot Tegal 26 Oktober 2008 mendatang.

“Karena ini sudah kebijakan partai, kami siap mengawal pasangan H Ikmal Jaya SE AK – KH Habib Ali Zaenal Abidin SE bersama partai pengusung maupun partai pendukung lainnya agar bisa menang dalam Pilwalkot 26 Oktober 2008 mendatang. Khusus internal DPC Partai Demokrat, kami akan menjalankan mesin partai sampai tingkat RT untuk memenangkan Ikmal-Habib Ali,” kata Teguh.

Menurut Teguh, Ikmal-Habib Ali pasangan yang ideal untuk memimpin Kota Tegal ke depan. Selain itu dukungan Ikmal-Habib Ali juga atas dasar aspirasi dari pengurus dan kader Partai Demokrat yang secara bulat mendukung Ikmal-Habib Ali.

“Dengan koalisi beberapa Parpol dan elemen masyarakat, kami optimis dapat memenangkan pasangan calon walikota-wakil walikota Tegal dalam Pilwalkot Tegal dengan satu putaran,” tuturnya. (hun)

2 Tanggapan to “Pasangan Ikmal-Jadi Dideklarasikan”

  1. Visit : ikmalcenter.blogspot.com

  2. Selamat dan sukses Ikmal Jaya. Pengamat politik dari segala pengamat politik di Tegal, Dukun dari segala dukun di Tegal, wartawan dari segala wartawan di Tegal, orang tua dari segala orang tua di Tegal, anak muda dari segala anak muda di Tegal tahu bahwa………..Ikmal Jayalah pengganti Adi Winarso… (…)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: