5 Desa di Suradadi Kena Tol

Kamis, 24 Juli 2008 PDF

SURADADI – Lima desa di wilayah Kecamatan Suradadi terkena rencana pembuatan tol Pejagan Pemalang. Dari kelima desa tersebut adalah Harjosari, Karang Wuluh, Karang Mulya, Gembongdadi, dan Kertasari namun hanya mengenai lahan pertanian. Kalau pun ada pemukiman warga yang terkena, sebagian kecil saja. Walau begitu, situasi tersebut setidaknya membuat resah warga. Pasalnya, sebagian besar mulai berharap-harap cemas akan adanya ganti rugi yang didapatkannya.
Menurut Camat Suradadi, M Soleh S Sos MM, hingga saat ini belum membahas seputar pergantian. Wilayah yang terkena pembuatan tol masih dalam sosialisasi dan belum pada tahap penetapan. Dimana beberapa waktu lalu, kades yang bersangkutan baru membahas AMDAL dari DLHKP di gedung Korpri Kabupaten Tegal.

“Selaku pelayan masyarakat dan sebagai salah satu unsur pemerintah saya hanya ikut menyukseskan program nasional dan bersama-sama untuk saling menjaga. Karena ini program nasional dan ditujukan langsung pada masing-masing desa yang terkena pembuatan tol. Jadi, kami tak bisa berkomentar panjang,” katanya.
Untuk itu, saat ditanya desa yang terkena pembuatan tol, M Soleh tak bisa memastikan berapa nominal yang diperoleh warga serta dimana saja pemukiman yang akan digusur. Namun, sebagai pemerintah yang juga berkewajiban mengayomi warga akan berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi warganya.
“Kita menunggu tim yang bertugas. Karena tanggung jawab program adalah tugas tim yang telah ditunjuk berkordinasi dengan kades setempat. Kemungkinan besar pemukiman tak tergusur, karena prediksi saya hanya area persawahan. Namun, kita lihat saja nanti.” tuturnya. (mg10)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: