Ikmal-Ali Targetkan Satu Putaran

Kamis, 24 Juli 2008
PASANGAN Calon Walikota-Wakil Walikota Tegal yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan di dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Ikmal Jaya SE AK-KH Habib Ali Zaenal Abidin SE mentargetkan menang dalam satu putaran. Untuk mewujudkan target tersebut, PDI-P bakal menggalang dukungan dari semua elemen masyarakat.
Untuk meresmikan pasangan calon Ikmal-Jadi (Ikmal Jaya-Ali Zaenal Abidin, red), tim kampanye, Jumat (25/7) hari ini, bertempat di Gedung Pertemuan Al Kharomain Jalan Sumbodro Kota Tegal bakal menggelar deklarasi. Selain dihadiri jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan, deklarasi juga bakal dihadiri dari jajaran pengurus dan kader PPP dan PKS, serta sejumlah tamu undangan.
Calon Walikota Tegal, H Ikmal Jaya SE AK, kepada Radar, Kamis (24/7) kemarin mengatakan, untuk memenuhi target memenangkan Pemilihan Walikota Tegal dalam satu putaran, pihaknya akan mengggalang dukungan dari semua elemen masyarakat, serta dukungan sebanyak-banyaknya dari Partai Politik yang ada di Kota Tegal. Saat sekarang secara resmi sudah ada tiga Parpol yang mendukung, yakni PDI-P, PPP, dan PKS. Namun demikian pihaknya tetap membuka lebar-lebar pada Parpol lain untuk bergabung.
“Target kami maju dalam Pemilihan Walikota adalah untuk membawa Kota Tegal yang lebih baik, sehingga kami siap meneruskan program-program Walikota sekarang agar kedepan Kota Tegal bisa lebih baik,” kata Ikmal.
Sedangkan alasannya, dirinya menggandeng KH Habib Ali Zaenal Abidin SE, itu merupakan atas dasar pertimbangan lahir maupun bathin. Secara lahir hasil survai yang dilakukan pada tahun 2007 dan tahun 2008, perolehan suara Habib Ali paling tinggi dibanding 11 bakal calon Wakil Walikota Tegal lainnya. Sedangkan pertimbangan bathin yang dilakukan, sesuai hasil istikharah para tokoh ulama dan dirinya, nama Habib Ali yang diyakini bisa mendampingi dalam Pilwalkot Tegal mendatang. “Kami yakin akan memenangkan pesta demokrasi Kota Tegal, cukup dengan satu putaran. Selain dapat meringankan tenaga timnya, langkah ini juga dapat menghemat anggaran Pemkot Tegal. Karena dengan Pilwalkot satu putaran, anggaran pelaksanaan Pilwalkot putaran kedua dapat dikembalikan ke kas daerah,” ujar Ikmal.
Calon Wakil Walikota Tegal, KH Habib Ali Zaenal Abidin SE mengungkapkan, untuk menambah perolehan suara dari PDI-P, pihaknya telah membentuk tim sukses tingkat kota, kecamatan, kelurahan, bahkan RW dan RT. Atas dasar tersebut, pihaknya optimis dapat menyumbang suara sekitar 20 persen. Kalau melihat hasil Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, PDI-P Kota Tegal mencapai 47,5 suara, maka perolehan dalam Pilwalkot ditargetkan sekitar 60 persen sampai 70 persen. “Hasil kerja tim sukses kami, sejumlah elemen masyarakat, seperti warga nahdiyin, warga Muhammadiyah, ulama, dan para tokoh masyarakat Kota Tegal siap mendukung dan memenangkan kami dalam Pilwalkot Tegal mendatang. Atas dasar tersebut, kami sangat optimis dapat memenangkan Pilwalkot cukup satu putaran,” ungkap Habib Ali.
Ketua Tim Kampanye Ikmal-Jadi, H Edi Suripno SH menegaskan, walaupun secara persyaratan PDI Perjuangan sudah dapat mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, tapi strategi yang digunakan adalah merangkul semua elemen masyarakat dan Parpol untuk bersama-sama berbagi tugas dan tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, PDI Perjuangan menggalang dukungan parpol-parpol untuk memenangkan Pilwalkot Tegal mendatang. “Target kami perolehan suara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, H Ikmal Jaya SE AK-KH Habib Ali Zaenal Abidin SE lebih dari 50 persen. Dengan demikian, representasi dukungan masyarakat tercermin dalam kebijakan pemerintah kedepan,” tegas Edi.
Ditambahkan Edi, sedangkan penggalangan dukungan Parpol, diharapkan dapat mempresentasikan masyarakat. Dengan harapan, kalau Pemerintah Kota Tegal diback up banyak parpol, program Pemkot bisa langsung dinikamti masyarakat. Karena program-programnya atas dasar usulan dari masyarakat, melalui Parpol yang berhubungan dengan masyarakat secara langsung. “Selain membentuk tim kampanye, untuk memenangkan Ikmal-Jadi, kami juga membentuk tim pemenangan di masing-masing parpol pengusung dan pendukung. Tugasnya, mensosialisasikan figur dan program -program yang akan diusung kedepan dengan obsesi politik membangun Kota Tegal melalui gerakan pembangunan masyarakat Kota Bahari (Gerbang Mas Kota Bahari, red),” tambahnya. (hun)

H. IKMAL JAYA. SE,AKT
Tempat Tgl Lahir    : Tegal, 14 Juli 1973
Alamat            : Perum Baruna Asri Blok A No. 8, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal
Agama            : Islam
Pekerjaan             : Wiraswasta
Riwayat Pendidikan:
SD Ikhsaniyah 2 Tegal, 1979
SMP Negeri 3 Tegal, 1988
SMA Negeri 1 Tegal, 1991
Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta, 1994
S1 Ekonomi Akuntansi Universitas Sebelas Maret Surakarta, 1997
Prestasi :
Menciptakan Angkutan Feeder Busway di Daerah Khusus Ibu (DKI) Kota Jakarta
Direktur Utama PO Dewi Sri
H.HABIB ALI ZAINAL ABIDIN. SE
Tempat Tanggal Lahir    : Tegal, 15 Agustus 1958
Alamat                 : Jalan Sultan Agung No. 73, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal
Agama                 : Islam
Pekerjaan                  : Wiraswasta
Riwayat Pendidikan:
SD Al Khaeriyah .
SMP Negeri 1 Kota Tegal
SMEA Negeri Kota Tegal
S1 Ekonomi Universitas Suropati Jakarta
Pengalaman Organisasi:
Anggota DPRD Kota Tegal periode 1999-2004
Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Kota Tegal
Ketua Komisi E DPRD Kota Tegal
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Tegal

VISI:
Terwujudnya Kota Tegal yang bermoral, berbudaya, dan berdaya saing, sebagai pusat perdagangan, jasa, industri, dan maritim menuju masyarakat yang partisipatif dan sejahtera.
MISI
1. Pengembangan sumber daya manusia dengan bertumpu pada nilai-nilai agama sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk mewujudkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat, pendidikan yang berkualitas.
2. Mewujudkan suasana dan iklim demokratis yang kondusif dengan menumbuhkembangkan kesadaran dan komitmen warga kota dalam pembangunan kota melalui partisipasi aktif dengan mengembangkan kreativitas dan motivasi keberhasilan pembangunan.
3. Mewujudkan Otonomi Daerah dalam rangka membangun kota yang tertata rapih, nyaman dan layak huni melalui pengelolaan pembangunan sarana dan prasarana dalam mendukung pembangunan ekonomi, sosial, manajemen tata ruang dan lingkungan.
4. Mewujudkan Aparatur Pemerintahan Kota yang profesional, berdaya guna, produktif, transparan dan bebas dari prilaku penyimpangan dengan mengembangkan sistem kompetitif yang berkeadilan.
5. Meningkatkan kesejahteraan sebagai upaya pengentasan kemiskinan, yaitu pemberdayaan masyarakat dan seluruh potensi ekonomi, terutama pengusaha kecil, menengah dan koperasi dengan mengembangkan sistem ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada mekanisme pasar yang berkeadilan berbasis pada sumberdaya manusia, produktif, mandiri, maju, berdaya saing, berwawasan lingkungan yang berkelanjutan.
6. Menciptakan dan meningkatkan citra kota, melalui penataan sentra ekonomi secara merata di seluruh wilayah kota dengan didukung sistem transportasi yang memadai.
7. Menciptakan kemudahan dan mendorong investasi bagi dunia usaha dan swasta dalam rangka memperluas kesempatan kerja.
8. Mewujudkan sistem dan iklim pendidikan yang bermutu, dengan mendorong kreatifitas, inovatif yang berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, berdisiplin dan bertanggungjawab, berketrampilan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka mengembangkan kualitas manusia dan masyarakat.
9. Membuka lapangan kerja dengan mengembangkan program padat karya diberbagai sektor pembangunan sehingga tercipta keseimbangan dan pemerataan pembangunan daerah.
10. Mewujudkan  ruang partisipasi yang lebih luas bagi wanita dan  pemuda dalam kegiatan kemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: