Komitmen Bidang Pertanian Belum Terwujud

Minggu, 06 Juli 2008

BREBES – Komitmen Pemerintah Kabupaten Brebes dalam bidang pertanian dan peternakan hingga saat ini belum terwujud secara maksimal. Hal ini mendapat sorotan serius dari Ketua Gapoktan Mandiri Sejahtera Desa Pakijangan Kecamatan Bulakamba Atmo Suwito Rasban SE. Menurutnya, komitmen itu masih sebatas pada wacana, belum pada tataran realita.

“Ini ironis, karena kita sebagai daerah agraris komitmen itu ternyata belum diwujudkan secara serius,” katanya kepada Radar.

Dalam pandangan dia, keseriusan Pemkab bisa dilihat dari alokasi anggaran untuk bidang pertanian dan peternakan yang masih sangat minim. Padahal kedua hal tersebut merupakan saka guru masyarakat Brebes yang membutuhkan uluran serius pemerintah. Sehingga petani tidak lagi kesulitan dalam bekerja dan memakmurkan keluarga dari keirngatnya di sawah.

“Sekarang saja, petani harus mengeluarkan bisa berkali-kali lipat untuk mendapatkan air. Belum lagi kalau harga pas jatuh, waduh ansib petani ibarat sudah jatuh tertimpa tangga,” papar Mito, panggilan akrabnya.

Karenanya, dia berharap diawal jabatan kedua Bupati Indra Kusuma ini, seharusnya masalah pertanian ini menjadi fokus dan program utama. Paling tidak dalam perubahan anggaran atau anggaran tahun 2009 bisa diwujudkan. “Mumpung belum terlambat,” katanya mengingatkan.

Sementara itu, Bupati Brebes Indra Kusuma SSOs bersama sejumlah dinas terkait selama beberpa hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan terkait dengan budidaya itik dan domba. (riz)

3 Tanggapan to “Komitmen Bidang Pertanian Belum Terwujud”

  1. Alexis Ramilev Says:

    Saya senang mendengar anda mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dalam pemilu 2009 besok.
    Saya harap anda benar-benar menjadi legislator yang handal.
    Petani di Indonesia ini sudah cukup lama sengsara dan mereka selalu dijadikan “barang dagangan” para politisi.
    Jika anda dapat mengambil tanggung jawab satu % saja dari masalah kaum tani kita, itu sudah lebih cukup untuk seorang legislator yang prorakyat.

    Selamat berjuang, kawan.

    Semoga anda Sukses.

    Alexis Ramilev

  2. Badranaya Brihaspati Says:

    M. Yamin SH setahu saya adalah salah satu anggota “Mafia Gerjen” kumpulan anak-anak muda (mahasiswa) pertengahan tahun 80’an yang bermarkas di Gerjen, Kauman, Yogyakarta yang memperjuangkan Kebebasan Informasi ditengfah rezim ORBA yang korup dan sumpek.
    Para anggota “mafia” ini antara lain : Ifdhal Kasim LLM, orangnya tenang (Ketua Komnas HAM). AH Samendawai LLM, yang banyak senyum (Ketua lembaga Perlindungan Saksi dan Korban). Suparman Marzuki MSi yang bersuara keras (Ketua KPU DIY). Ir Syarief Hidayat, yang bawaannya ngantu’an namun berenerji besar (Anggota DPRD Sleman Jogja).
    Mereka pernah menerbitkan koran GENTA MAHASISWA dan majalah perbukuan SOLUSI dalam beberapa edisi yang kemudian – lewat tangan jahil penguasa – dibredel – del.

    Bravo !

  3. Saya berharap anda lolos dalam pemilu legislatif 2009 ini, saya benar-benar berharap dan berdoa untuk keberhasilan anda dan istri.
    Parlemen kita akan sepi bila anda tidak ada di dalamnya.
    Itulah sebabnya harapan rakyat sangat tergantung pada orang seperti anda dan istri.
    Itulah harapan terbesar saya.

    Semoga anda dan istri sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: