60 Caleg Mendaftar di PDIP

Jumat, 18 Juli 2008

BREBES – Sebanyak 60 orang bakal calon anggota legislatif mendaftar di PDIP, yang Jumat (18/7) kemarin mengadakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di kediaman Ketua DPC PDIP Indra Kusuma SSos di Jalan Jendral Sudirman Brebes. Mereka bakal diverifikasi persyaratan untuk bisa menjadi caleg yang akan diajukan PDIP ke KPU Kabupaten Brebes.
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Brebes H Illia Amin SH MMPd mengatakan jumlah bakal caleg yang mendaftar ini sebagian besar merupakan kader PDIP. Namun ada juga dari masyarakat umum, yang berniat mencalonkan diri sebagai caleg di partainya yang berlambang moncong putih tersebut.
“Dari 60 bakal caleg ini, ada 7 orang perempuan, tapi satu diantaranya mendaftarkan diri untuk caleg provinsi,” ujar Illia Amin.
Dalam rakercabsus yang juga dihadiri pengurus DPW tersebut, persyaratan administrasi semua bacaleg diteliti. Sehingga hanya mereka-mereka yang memenuhi persyaratan saja yang akan diajukan ke KPU. Sedangkan penentuan nomor urut, akan dilakukan berdasarkan SK DPP PDIP Nomor 210 yang mengatur tata cara perekrutan caleg.
“Rakercabsus ini juga akan membahas berapa target kursi kita di DPRD. hal itu berdasarkan dari kesiapan masing-masing caleg di daerah pemilihannya,” katanya.
Saat ini, DPC PDIP berhasil meraih 13 kursi pada Pemilu 2004. Jumlah ini sedikit berkurang dibandingkan dengan hasil pemilu 1999, yang berhasil mendudukan wakilnya di DPRD sebanyak 17 kursi.
Salah seorang Ketua PAC, Darto mengungkapkan bahwa semua PAC telah siap memenangkan PDIP dalam pemilu 2009 mendatang, termasuk PAC Larangan yang dipimpinnya. Dia menegaskan bahwa munculnya banyak partai baru, tidak akan mempengaruhi kader dan simpatisan PDIP dalam memilih wakil rakyatnya. “Idelaisme kader PDIP tidak diragukan lagi, mereka pasti akan memilih wakil rakyat dari PDIP,” tandasnya. (riz)

Dari Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Brebes (18 Juli 2008), nama-nama yang diusulkan adalah
M Yamin, Cepy Wartono, Utut Ardianto dan Samsul Bayan. Dari Rakercabsus di Kota Tegal (15 Juli 2008), nama-nama yang diusulkan adalah M Yamin, Cepy Wartono, Utut Ardianto dan Dewi Femiliani. Dari Rakercabsus di Kabupaten Tegal (19 Juli 2008), nama-nama yang diusulkan adalah H Agus Rianto, Slamet Sosrojoyo, Cepy Wartono, M Yamin, Utut Ardianto, dan Dewi Femiliani.

Pada tanggal 8-10 Oktober 1998, PDI dibawah kepemimpinan Megawati

Pada tanggal 8-10 Oktober 1998, PDI dibawah kepemimpinan Megawati ...

5 Tanggapan to “60 Caleg Mendaftar di PDIP”

  1. Pilih yang energik dan berwawasan nusantara, mempunyai komitmen yang kuat terhadap rakyat negeri tercinta.

  2. karno roso Says:

    jangan cuma jadi DPR/ DPRD tapi karya nyata bukan malah diam setelah jadi legislatif. mengacalah?

  3. Harapan kami, jajaran pengurus disetiap tingkat tetap konsisten dalam menentukan nomor urut caleg sesuai ketentuan yang telah diatur dalam SK 210. Untuk pendidikan politik kedepan para kader.

  4. maju terus pantang mundur
    pilih no 28 pdi perjuangan
    mega for president

  5. assalamu’alaikum
    merdeka
    bagaimana perkembangan caleg PDIP daari kecamatan dukuhwaru di kabupaten tegal?
    kalau boleh saya tau siapa nana-nama caleg PDIP di kecamatan dukuhwaru
    terima kasih
    wassalamu’alaikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: