Saatnya PDI-P Pimpin Jateng dan Kota Tegal

Minggu, 27 April 2008
TEGAL (NP) – Melihat pengalaman dari pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat, Sumatera Utara dan Makasar, yang dimenangkan oleh calon yang bukan diusung dari PDI Perjuangan (PDI-P), membuat pengurus PDI-P di seluruh Jawa Tengah terutama di Kota Tegal, kerja keras untuk memenangkan Bibit dan Rustri, dalam Pilgub bulan Juni mendatang. Hal tersebut dikatakan H Ikmal Jaya SE Ak dalam konsolidasi partai di jalan Cereme, Kelurahan Mangkukusuman, Jumat (25/4) malam. Menurut Ikmal, selayaknya PDI-P yang pada Pemilu lalu sebagai pemenang di Jateng dan Kota Tegal, harus bisa menduduki kursi gubernur dan walikota. “Kini saat PDI-P memimpin Jateng dan Kota Tegal. Kalau tidak sekarang kapan lagi,” tegasnya.
Ikmal menyatakan bahwa warga Kota Tegal jenuh walikota dipegang oleh orang yang bukan dari PDI-P. Pada pemilu kemarin, PDI-P Kota Tegal menang hingga 26 persen, ternyata walikotanya tetap dipegang dari partai lain.
“Mumpung pemilihan walikota kali ini dipilih langsung oleh rakyat. PDI-P yang merupakan partainya wong cilik, harus bisa memenangkan Pilgub dan Pilwalkot,” kata Ikmal
Dalam kesempatan itu tampak hadir, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tegal, yang juga fungsionil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P, M Yamin. Dia mengatakan bahwa hasil investigasi pada Pilgub Jabar dan Sumut, kekalahan calon yang diusung dari PDI-P adalah faktor saksi.
Menurutnya, saksi di tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di kelurahan sangat penting. Dalam Pilgub Jabar dan Sumut, saksi dari PDI-P yang ditempatkan pada TPS-TPS minim.
“Hasil investigasi kami, bahwa kekalahan PDI-P pada Pilgub Jabar dan Sumut adalah tidak adanya saksi di tiap-tiap TPS. Jangan sepelekan saksi, termasuk honornya,” tegas M Yamin.
Hadir pula pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tegal Timur yang juga anggota DPRD Kota Tegal, Sarjono dan Suharno, serta pengurus ranting dan anak ranting PDI-P Kelurahan Mangkukusuman JH (Nirmalapost.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: