PKL PAI Datangi Gedung DPRD

RADAR SEMARANG
Sabtu, 28 Juni 2008

Sabtu, 08 Mar 2008
PKL PAI Datangi Gedung DPRD

Dishubaprsenbud Dinilai Arogan

TEGAL-Puluhan Pedagang Kaki Lima (PK) Obyek Wisata Pantai Alam Indah (OW PAI) Tegal kemarin (6/3) geruduk gedung DPRD Tegal. Mereka yang didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tegal dan mahasiswa Universitan Pancasakti (UPS) Tegal meminta perlindungan dewan. Atas sikap arogan yang dilakukan Dinas Perhubungan, Pariwisata, Seni, dan Budaya (Dishubparsenbud) Kota Tegal.

PKL OW PAI DPRD Kota Tegal yang datang dengan mengendarai motor sendiri-sendiri itu diterima Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Tegal, H Edi Suripno SH dan sejumlah anggota Komisi C. Ketua Paguyuban PKL OW PAI Raiman dan anggotanya mengadukan sikap arogansi Dishubparsenbud terhadap para PKL, yang diiringi dengan tangisan. “Sudah bertahun-tahun para PKL menggantungkan nasib perekonomian keluarganya di pingir pantai,” tandasnya.

Pihaknya sebenarnya merasa senang saat OW PAI mulai ramai, dan dikunjungi warga Kota Tegal dan warga luar kota. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berencana mengembangkan OW PAI, dengan membangun waterboom dan bangunan lainnya. Tapi yang disayangkan, dengan arogan Dishubparsenbud meminta para PKL meninggalkan tempat secara tidak manusiawi. Bahkan disuruh pindah secepatnya tanpa syarat apapun. “Terus dimanakah keadilan dan hak-hak pedagang sebagai warga negara ? Untuk itu para PKL menuntut jaminan rasa aman untuk bisa melakukan aktivitas,” tandasnya. (hun/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: